The news is by your side.

IMMS Kota dan Kabupaten Sorong Menggelar POF dan Raker I

0 132

Matapapua – Sorong : Pemerintah daerah dituntut untuk memberikan perhatian terhadap generasi muda sebagai generasi pelanjut dimasa yang akan datang, hal inilah yang menjadi pesan Bupati Kabupaten Maybrat, Bernard Sagrim pada kegiatan pekan Orientasi Fungsional (POF) dan Rapat Kerja I Ikatan Mahasiswa Maybrat di Kabupaten dan Kota Sorong (IMMS), Senin (11/12) digedung Keik Malamoi, Kota Sorong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat, Cornelius Kambu mengapresiasi keberadaan Ikatan Mahasiswa Maybrat Kabupaten dan Kota Sorong, melalui IMMS ini kata Cornelius Kambu diharapkan menjadi wadah bagi semua Mahasiswa asal Maybrat untuk saling berkomunikasi dan berbagi sehingga antara studi maupun organisasi berjalan seimbang, apalagi nantinya mahasiswa akan menjadi calon pemimpin bagi Kabupaten Maybrat.

“Kami apresiasi atas keberadaan Ikatan Mahasiswa Maybrat Kabupaten dan Kota Sorong, mari jadikan wadah ini sebagai tempat mengembangkan diri, karena nantinya kalian mahasiswa saat ini yang akan menggantikan kami melanjutkan pembangunan daerah Maybrat” kata Cornelius Kambu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Maybrat, Klemes Howay mengajak semua mahasiswa dari Maybrat agar melatih dan mengembangkan diri secara baik, KNPI akan berupaya untuk meneruskan aspirasi mahasiswa sehingga tetap mendapat perhatian pemerintah daerah Kabupaten Maybrat.

“Melalui organisasi ini, mahasiswa dapat mengasah diri, mengembangkan diri dengan berbagai pelatihan, harapannya agar mahasiswa mampu memberi gagasan sehingga nantinya pemerintah daerah akan menjadikan mahasiswa sebagai mitra agar pembangunan dapat berkesinambungan” ujar Klemes Howay.

Ketua Ikatan Mahasiswa Maybrat Kabupaten dan Kota Sorong periode 2020 – 2022, Emilianus Sasior mengatakan keberadaan IMMS di Kota dan Kabupaten Sorong ini merupakan upaya agar menjadi wadah berhimpun bagi mahasiswa Maybrat, IMMS inipun mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah Kabupaten Maybrat yang mendukung berbagai kegiatan IMMS, sehingga diharapkan semua mahasiswa menjaga soliditas dan kebersamaan didalam IMMS.

“Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat memberikan perhatian dan dukungan kepada kita IMMS, artinya kita harus tetap menjaga solidaritas dan soliditas didalam organisasi, jika selama ini ada perbedaan pendapat, mari kita samakan persepsi agar dapat mendukung pembangunan di Maybrat” kata Emilianus Sasior.

Kegiatan Pekan Orientasi Fungsional (POF) dan Rapat Kerja I Ikatan Mahasiswa Maybrat di Kabupaten dan Kota Sorong mengagendakan beberapa rencana diantaranya terkait penyiapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, serta melakukan pendataan dan penataan anggota mahasiswa Maybrat yang sedang menempuh pendidikan di Kota dan Kabupaten Sorong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey