The news is by your side.

Ikatan Keluarga Flobamora Maybrat Selenggarakan Ibadah Lepas Sambut Tahun Baru 2021

0 37

Matapapua – Maybrat : Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Maybrat Papua Barat menyelenggarakan ibadah Natal dan syukuran lepas sambut tahun baru 2021 dibawah sorotan tema mereka akan menamakannya Imanuel yang dikutip dari injil Matius bab 1 ayat 23.

Flobamora merupakan singkatan dari kumpulan pulau besar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Flores, Sumba, Alor, Rote dan Timor.

Meskipun ibadah syukuran yang diselenggarakan ikatan Keluarga Flobamora Maybrat ditengah pandemi Covid-19, namun terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan WHO, dengan cara mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Ikatan Keluarga Flobamora Maybrat Merayakan Ibadah Natal Dan Syukuran Lepas Sambut Tahun Baru 2021 Di Gereja GKI Fiane Maybrat

Pendeta yang memimpin ibadah Natal dan syukuran lepas sambut tahun baru 2021, Pendeta Carolina Lulu,S.Th dalam kothbanya mengatakan, melalui ibadah syukuran tersebut ikatan keluarga Flobamora Maybrat dapat memperkuat tali persaudaraan di tanah rantau yakni di bumi Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3) dengan menghayati kelahiran Sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus.

“Ikatan Keluarga Flobamora Timor meskipun baru dibentuk, namun jika mengandalkan Tuhan, dan membawa diri yang baik maka persatuan akan tetap rukun dan berarti di mata masyarakat,” tutur Carolina

Semntara itu, ketua ikatan keluarga Flobamora Maybrat, Antonius Suni dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Flobamora Maybrat untuk dapat menunjukan jati diri yang berada di Maybrat dengan menjaga tutur kata, perbuatan dan tindakan.

Dirinya menambahkan, melalui ibadah syukuran tersebut, anggota Flobamora Maybrat dapat diberkati oleh Tuhan sehingga semua perencanaan yang telah diprogramkan dapat terlaksana sesuai dengan yang diinginkan.

Pembentukan ikatan ini kata Antonius, tidak memuat maksud kepentingan tertentu, namun untuk menjalin kebersamaan diantara keluarga Flobamora di tanah rantau agar saling mengenal.

Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Maybrat, Antonius Suni

Meskipun ikatan ini baru dibentuk pada bulan September 2020 lalu, namun dirinya optimis ikatan Flobamora akan tetap bersatu karena ada keterbukaan diantara anggota

“Kami ikatan Flobamora ini selalu bersatu. Buktinya ibadah syukur lepas sambut tahun baru 2021 terlaksana sukses. Semua ini karena persatuan,” kata Antonius

Ibadah syukuran ini diselenggarakan di gereja GKI Getsemani Fiane Distrik Ayamaru Tengah Kabupaten Maybrat dihadiri Sekretaris Distrik Ayamaru Tengah, setiap kepala kampung Distrik Ayamaru Tengah, perwakilan ikatan keluarga Toraja dan Maluku serta anggota Danramil Ayamaru hingga berakhir dengan antusias.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey