The news is by your side.

Danrem 181/PVT Melaksanakan Tatap Muka Bersama Insan Pers Wilayah Sorong Raya

0 456

Matapapua – Sorong : Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama dengan para Insan Pers se-Sorong Raya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, dihadiri oleh Kepala Staf Korem 181/PVT Kolonel Inf I. Wayan Sandi Susila, S.E, M.Si. dan para Kasi Korem 181/PVT bertempat di Mako Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (5/1)

Tujuan diselenggarakannya acara ini tidak lain hanya sebagai wahana silaturahmi dan untuk menjalin hubungan emosional yang erat antara Korem 181/PVT dengan Insan Pers dalam penguatan citra TNI AD melalui pemberitaan yang positif guna terciptanya keseimbangan berita yang cepat, tepat, akurat dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini seiring dengan tema yang diangkat pada momen ini yaitu ”Melalui jalinan silaturahmi Korem 181/PVT dengan Insan Pers, kita tingkatkan hubungan emosional yang harmonis dalam rangka mengakselerasikan program korem 181/PVT, Pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan di berbagai daerah khususnya Sorong Raya Provinsi Papua Barat”.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa media massa memiliki peranan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Media massa merupakan wadah pers dan alat komunikasi massa dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan sebagai salah satu sarana belajar untuk mengetahui berbagai peristiwa, serta sebagai cermin berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat baik bersifat nasional, regional maupun internasional.

”Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan bahwa untuk menghadapi berbagai permasalahan Bangsa saat ini baik berskala Nasional maupun Daerah, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, TNI Polri, stakeholder terkait dan segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Nasional dan Stabilitas Keamanan. Oleh karena itu dalam bersinergi kita harus terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan soliditas dengan berbagai Institusi dan elemen bangsa lainnya. Tidak boleh ada bentrok, konflik namun justru kita harus bersinergi, karena nilai yang terkandung dalam sinergi meliputi bagaimana kita berkomunikasi, berkoordinasi, bekerjasama, berkolaborasi dan saling mengisi ruang-ruang kosong, sehingga sudah seharusnya kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung program Pemerintah Daerah guna menuju Indonesia Maju”, ucap Danrem.

”Perlu saya informasikan bahwa TNI AD dalam hal ini Korem 181/PVT beserta Jajarannya telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terkait penerimaan Caba PK Otsus OAP TA 2020. Program ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Papua Barat dan membantu Pemda dalam menekan angka pengangguran angkatan kerja dengan sumber pembiayaan dari anggaran Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat. Hal tersebut alhamdulillah sudah disetujui oleh Menteri Pertahanan RI Bpk Prabowo Subiyanto dan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu. Penerimaan 1000 prajurit Caba PK TNI AD Otsus OAP di Kodam XVIII/Kasuari TA 2020 terdiri dari 960 Pria dan 40 Wanita untuk di didik sebagai Prajurit TNI AD, yang dipilih dari 13 Kabupaten dan Kota yang berada di seluruh Provinsi Papua Barat selanjutnya di didik di Rindam-rindam seluruh Indonesia. Sedangkan 40 orang Caba PK TNI AD Otsus OAP Wanita telah mengikuti pendidikan di Pusdik Kowad Bandung beberapa waktu yang lalu”, pungkas Danrem.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey