The news is by your side.

Dinas P3A Memberikan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Maybrat

0 19

Matapapua – Maybrat : Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Maybrat menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan bagi organisasi perempuan dan bahaya gawai (gadget,red) terhadap anak-anak Maybrat agar kedepan perempuan Maybrat bisa menjadi pemimpin dan memperhatikan anak-anak dari bahaya buruk teknologi yang semakin berkembang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Distrik Aitinyo

Kepala Dinas P3A Kabupaten Maybrat, Yuliana Isir,SE mengatakan, pelatihan tersebut merupakan program yang telah ditetapkan agar dapat membangkitkan perempuan Maybrat menjadi pemimpin pada kesempatan yang akan datang. Mengingat perempuan Maybrat memiliki pendidikan dan pengetahuan yang berkualitas.

“Perempuan Maybrat ini memiliki pendidikan yang tinggi. Tapi kenapa laki-laki saja yang menonjol baik di legislatif maupun di eksekutif. Nah makanya kami adakan pelatihan ini sehingga perempuan Maybrat bisa bangkit untuk bersaing dengan laki-laki,” tutur Yuliana Isir, Jum’at (14/8/2020)

Sementara itu, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim melalui kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat, DR. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes menilai bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat karena perempuan Maybrat mengalami hal tersebut seperti pengaruh negatif pada gawai yang disalahgunakan oleh anak-anak, kepemimpinan perempuan yang harus tonjolkan.

Hal tersebut kata Naomi, perlu ada sinergitas dengan para tokoh yang ada di Maybrat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sehingga dapat meminimalisir pengaruh buruk dari gedget terhadap anak-anak

“Sekarang karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, makanya anak-anak tidak diperhatikan terkait menggunakan HP android dan laptop. Mereka gunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan dan akan berpengaruh pada masa depannya,” jelas Naomi.

Naomi berharap agar ke depan, perempuan Maybrat dapat menduduki kursi DPR Maybrat karena sebagian perempuan telah memangku jabatan di pemerintahan sehingga dapat membina anak-anak menjadi berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey