The news is by your side.

Pembangunan Kejaksaan Negeri Di Maybrat Menjadi Prioritas

0 10

Matapapua – Maybrat : Pemerintah Kabupaten Maybrat akan bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi guna membangun Kejaksaan Negeri di Kabupaten Maybrat sebagaimana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kesepakatan tersebut saat kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat berkunjung ke Kabupaten Maybrat.

Kajati Papua Barat, Yusuf,SH.MH mengatakan, bahwa setiap Kabupaten harus memiliki Kejaksaan Negeri namun perlu memenuhi persyaratan seperti lahan yang telah memiliki sertifikat. Dirinya menambahkan, apabila persyaratan yang diminta dapat dipenuhi, maka akan disampaikan kepada Kejaksaan Agung di pusat untuk disetujui pembangunan Kejaksaan Negeri di Maybrat.

Dirinya menginginkan agar pembangunan Kejaksaan Negeri di Maybrat secepatnya dibangun sehingga dengan mudah memperoleh pengetahuan dan perlindungan hukum. Baik itu para pejabat maupun masyarakat.

“Ini perlu adanya analisa kebutuhan, analisa sinergitas dan SK pakta untuk melengkapi usulan perlu tidaknya pembangunan Kejaksaan Negeri di Maybrat, jelas Yusuf

Sementara itu, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM berjanji akan melakukan rapat koordinasi dengan para pejabat Maybrat guna menyiapkan lahan dan persyaratan lainnya. Dirinya mengungkapkan bahwa akan siap untuk hadirnya Kejaksaan Negeri di Maybrat, sementara Pengadilan Negeri akan dibangun di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), karena dilihat dari segi Antropologi kedua wilayah tersebut masih memiliki hubungan kekeluargaan yang harmonis dan jangkauan transportasi sangat dekat

“Biar Kejaksaan Negeri berkedudukan di Maybrat dan Pengadilan Negeri di Sorsel supaya perhatian kami lebih terfokus,” terang Bernard.

Bernard Sagrim berharap agar pembangunan Kejaksaan Negeri segera dibangun di Maybrat sehingga hal-hal yang berkaitan dengan hukum dapat berkordinasi dengan Kejaksaan secara mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey