The news is by your side.

Peka Dampak COVID-19 Terhadap Naker, BPJAMSOSTEK Meluncurkan Vokasi Indonesia Bekerja

0 97

Matapapua – Aimas : Gubernur Papua Barat me-Launching program Vokasi Indonesia Bekerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diprakarsai oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Barat, thema yang diusung pada program Vokasi Indonesia Bekerja yakni ” Siap Membangun Negeri Melalui SDM Berkompeten”, launching dilaksanakan di gedung Aimas Convention Central (ACC), Kamis (30/7).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Mintje Wattu mengatakan latar belakang program vokasi adalah dampak dari COVID-19 dimana banyak karyawan yang ter-PHK yang sebenarnya masih sangat membutuhkan pekerjaan dan BPJAMSOSTEK memberi solusi dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan skill tenaga kerja.

” Melihat banyak karyawan yang di PHK akibat dari dampak COVID-19 kami membuka program Vokasi untuk memberikan pelatihan kembali untuk meningkatkan skill mereka dan sehingga mereka dapat membuat usaha mandiri ataupun kami dapat menyalurkan mereka ke tempat-tempat yang membutuhkan nantinya ” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Mintje Wattu.

Ditambahkanya persyaratan utama peserta yang mengikuti pelatihan Vokasi masih terdaftar kurang lebih 2 tahun dan juga belum mengklim saldo Jaminan Hari Tuanya (JHT).

” Program ini di khususkan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang dapat mendaftar di pelatihan ini atau program Vokasi ini yang penting adalah peserta kami yang tidak berhenti dari 2 tahun dan dia belum klaim saldonya jaminan hari tuanya dan batasan usia 50 tahun ” tambahnya.

Tahun ini, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan 100 sampai 120 peserta, mengingat dimasa pandemi COVID-19 yang mengharuskan menjaga jarak dan selalu mematuhi protokol kesehatan, dan direncanakan untuk tahun berikutnya mendorong penambahan jumlah peserta program Vokasi Indonesia Bekerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey