The news is by your side.

DPD KNPI Maybrat Papua Barat Resmi Dilantik

0 11

Matapapua -Maybrat : Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Papua Barat, Jemi Liunsanda resmi melantik ketua beserta pengurus DPD KNPI Kabupaten Maybrat periode 2020-2023, di pandopo alun-alun fait mayaf Kumurkek, Kamis (23/7/2020)

Jemi Liunsanda dalam sambutannya mengajak seluruh pemuda di Papua Barat, khususnya Kabupaten Maybrat bahwa sudah saatnya pemuda harus bersatu dan melepaskan semua tradisi yang bersifat simbol-simbol demi mewujudkan cita-cita atau visi besar KNPI Maybrat yakni Bersatu Bergerak For Pilot Project.

Pelantikan yang bertepatan dengan Hut KNPI ke-47 tahun secara nasional ini, kata Jemi, merupakan momen berbahagia yang mestinya direnungkan dan diaplikasikan oleh para pemuda dalam kehidupan bermasyarakat.

“Adalah sebuah ekspektasi besar, coba lihat visi besar ketua ini, yaitu bersatu bergerak for pilot project, ini adalah bahasa yang tersirat dan tersurat, bahwa kemudian hari ini pemuda harus melepas semua tradisi yang bersifat simbol-simbol di maybrat, karena kata bersatu ini mengikat kita dari perbedaan-perbedaan yang ada” Kata Jemi

Sementara itu selaku senior KNPI sekaligus pimpinan daerah, Bupati Maybrat, Drs. Bernad Sagrim,MM dalam sambutannya mengingatkan kepada para pemuda untuk menatap kembali pentingnya nilai dan historis bahkan doktrin dalam sebuah organisasi itu sendiri.

Bernard Sagrim berharap, dengan kehadiran KNPI maybrat, terus melakukan kerja sama agar kedepan dapat mewujudkan cita-cita besar organisasi yakni bersatu bergerak for pilot project, kaligus sebagai contoh untuk organisasi KNPI di kabupaten lain dan pemda tetap memberikan dukungan.

“Saya berharap pengurus yang ada terus saling berkoordinasi, pemerintah tetap memberikan dukungan penuh, agar cita-cita besar ini bisa terwujud dan menjadi contoh untuk kabupaten lain, ” Ucap Sagrim

Ketua KNPI yang baru dilantik, Klemens Howay, menginginkan agar pemuda maybrat harus bersatu untuk mewujudkan moto besar KNPI Maybrat yaitu Bersatu Bergerak For Pilot Project.

“Yang menjadi prioritas kita yaitu, pemuda maybrat harus bersatu bergerak for pilot project, artinya kita orang maybrat ini harus menjadi contoh untuk orang-orang suku lain di tanah Papua” Pungkasnya.

Acara pelantikan tersebut, turut dihadiri Bupati Maybrat, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres Sorong Selatan, pimpinan OPD, Sekretaris KNPI Papua Barat, dan juga ketua-ketua KNPI kabupaten/kota di Papua Barat, serta OKP cipayung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey