The news is by your side.

Orgenes Howay: Penggunaan ADK Di Kabupaten Maybrat Terus Diawasi Ketat

0 4

Matapapua – Maybrat : Kabupaten Maybrat Papua Barat telah dilakukannya realisasi Alokasi Dana Kampung (ADK) kepada setiap Kampung untuk dipergunakan kepada kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Realisasi ADK tersebut tentunya selalu diawasi ketat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung sehingga ADK yang disalurkan kepada setiap Kampung dapat dipergunakan tepat sasaran.

Kepala Bidang Pemerintahan Kampung Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay kepada RRI menjelaskan ADK yang direalisasikan kepada setiap Kampung berjumlah Rp 25 Juta untuk belanja kebutuhan masyarakat.

Dirinya mengaku bahwa memiliki kewajiban untuk selalu mengawasi pencairan ADK hingga setiap Kampung agar dipergunakan dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“ADK ini akan dibelanjakan kepada kebutuhan masyarakat seperti masker, sarung tangan, sabun dan kebutuhan lainnya sehingga masyarakat tidak tertular Covid-19,” terang Orgenes, Senin (29/6/2020)

Lebih jauh Orgenes Howay mengatakan, sejauh pengamatan di lapangan, ADK dapat dipergunakan dengan baik oleh setiap Kepala Kampung dan proses terlaksana dengan tertib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey