The news is by your side.

Wabup Tambrauw MenghimbauKadis Perikanan Tingkatkan Fasilitas Tangkap Nelayan.

0 10

Matapapua – Fef : Mengingat potensi kelautan khususnya bidang produksi ikan sangat besar di Kabupaten Tambrauw, Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam, SH menghimbau kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar memperhatikan kondisi dan kualitas nelayan dengan menyediakan alat tangkap yang memadai untuk mengimbangi potensi kelautan yang sangat menjanjikan.

Hal ini menjadi perhatian Wakil Bupati karena berlandas pada tema pembangunan kelautan dan perikanan yang diusung Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Barat yakni mewujudkan pembangunan kelautan dan perikanan berkelanjutan menuju Papua Barat yang maju dan sejahtera.

Wakil Bupati menjelaskan, berlandas pada tema tersebut, potensi kelautan Kabupaten Tambrauw harus dimanfaatkan sedemikian rupa untuk menjawab peningkatan ekonomi.

“Hasil berlimpah namun tenaga dan kapasitas tangkap tidak memadai sama halnya kita tutup mata terhadap potensi kita. Karena itu saya harap dinas terkait harus melihat secara serius akan persoalan ini,” jelasnya di Sausapor, Kamis (25/6).

Menurutnya, bertolak dari potensi tersebut tugas dinas terkait mesti melakukan survei kepada subjek penangkap, mendata secara detail kemudian diprogramkan ke depan untuk diberikan pelatihan peningkatan kapasitas daya tangkap, menyediakan fasilitas tangkap yang memadai untuk menunjang kebutuhan tangkap sebagai nelayan. Sehingga, subjek tangkap bisa mengimbangi potensi yang ada.

Disebutkan penyusunan program kerja dinas terkait harus memperhatikan pemanfaatan sumber laut dan peningkatan sumber daya manusia selaku nelayan sehingga bisa menjawab potensi-potensi kelautan yang ada di Kabupaten Tambrauw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey