The news is by your side.

Bupati Sorong Serahkan BST Sebanyak 117 KK Di Distrik Salawati

0 149

Matapapua – Salawati : Bupati Johny Kamuru menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) program Kementerian Sosial secara simbolis kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di kelurahan Majener Distrik Salawati, Kamis (4/6).

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH. M. Si., mengatakan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19, selain itu juga mengingatkan warga agar selalu menjaga kesehatan dan Kedisiplinan terhadap kebersihan baik diri, maupun lingkungan sekitar.

” Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan, dalam menghadapi wabah yang terjadi kita harus selalu jaga kebersihan dan kesehatan kita, itu yang terpenting bagi kita untuk menjaga diri dari bahayanya virus corona, selain itu, kita juga harus selalu tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun, sesuai anjuran dari protokol kesehatan pemerintah” terang Bupati Johny Kamuru.

Plt Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot, S.Hut., M. Si., memberikan apresiasi kepada Bupati Sorong kendati dalam kesibukan maupun tugas dalam keseharian, tetap turun langsung kepada masyarakat untuk menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BLT). Terkait dengan program BST di Distrik Salawati yang disalurkan sebanyak 117 KPM melalui Kantor Pos, BRI dan BNI.

” Saya memberikan apresiasi kepada Bupati Sorong yang tanpa lelah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya, jadi bantuan ini setiap bulannya akan diberikan senilai Rp600.000/KK (kepala keluarga), yang diambil di Kantor Pos terdekat. Kuota untuk kita di Kabupaten Sorong sebanyak 3.565 KK ” terangnya.

” Untuk menghindari duplikasi bantuan terutama distrik-distrik yang ada kampungnya, karena mereka ada donasi kampung lalu ada program BPNT, dan PKH kami harus validasi ulang, agar tidak dapat double, jadi kita membayarnya kalau sudah clear semua persyaratanya baru kita bisa bayar, kami mohon pengertian dan kesadaran dari masyarakat karena kita kuota sangat terbatas” tutupnya.

Pembagian BST ini diberikan sebanyak 117 keluarga penerima manfaat di 7 kelurahan pada Distrik Salawati, dengan rincian Kelurahan Majaran 20 KPM, Majener 35 KPM, Matawolot 27 KPM, Walal 10 KPM, Malaus 13 KPM, Katinim 10 KPM, dan Rawa Sugih 2 KPM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey