The news is by your side.

Telkomsel Menyerahkan CSR 2 Ventilator Untuk Rumah Sakit di Area Pamasuka

0 23

Matapapua – Sorong : Memasuki usia ke-25 tahun. Telkomsel senantiasa memberi dukungan penuh untuk membantu masyarakat dan juga pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung di Indonesia. Dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu dengan mendonasikan ventilator kepada RS Pertamina Sorong, Rabu (20/5).

Manager Telkomsel, Branch Sorong Rully Bintoro, melalui Kusnadi Kaharuddin, Supervisor Mass Market Segment Costumer Operations Branch Sorong mengatakan, Telkomsel terus memberikan kepedulian kepada seluruh masyarakat Indoensia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Memasuki usianya yang ke-25 tahun, Telkomsel perlu menguatkan perannya, mendukung pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan.

” Semoga dengan adanya donasi ventilator ini dapat membantu beban tenaga medis yang bekerja keras dan menjalankan tugasnya yang mulia di garis depan ” kata Branch Sorong Rully Bintoro

Selain mendonasikan ventilator Telkomsel juga Meberikan lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara berkala ke Rumah Sakit maupun dinas terkait yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa upaya yang telah dilakukan meliputi pemberian bantuan alat kesehatan untuk Pemkab Belitung, Pemkab Batam, dan Pemkot Jayapura, serta bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi RS Isolasi Semarang.

Di samping itu, dalam momentum Ramadan 1441 H ini, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Direktur RS Pertamina Sorong Dr Otto B Kawanda, dr. Yanta Imanuel Kiliat, Wakil Medis dan Keperawatan RS Pertamina , menyampaikan penghargaan kepada Telkomsel yang telah membantu RS Pertamina Sorong dengan program CSR berupa unit ventilator ini

” Jadi dengan bantuan dari Telkomsel ini, secara operasional kita terpacu untuk menangani pasien-pasien COVID-19 yang berat. Dan kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25 untuk Telkomsel, semoga jaya selalu ” ujarnya.

Sebagai informasi, ventilator adalah alat bantu pernapasan bagi pasien yang mengalami masalah pernapasan. Ketika pernapasan terganggu dan berhenti, organ-organ tubuh tak lagi disuplai oleh oksigen sehingga dapat memicu terjadinya kematian. Ventilator berfungsi untuk memasukkan oksigen ke paru-paru, dan mengeluarkan karbon dioksida dari tubuh. Dengan alat ini, pasien yang sulit bernapas akan dibantu untuk bernapas seperti layaknya orang normal, hingga saat ini di RS Pertamina baru memiliki 2 alat ventilator, sehingga dengan bantuan Telkomsel maka jumlah alat Ventilator menjadi 3 unit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey