Studi Banding Tentang Pariwisata, DPRD Pegaf Kunjungi Raja Ampat

Spread the love

Raja Ampat – DPRD bersama Sekretaris dewan (Sekwan) Kabupaten Pegunungan Arfak melakukan studi banding ke Pariwisata Raja Ampat, Jumat (5/11/2021).

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yehezkiel Towansiba.

“Kedatangan kami ke teman-teman dinas Pariwisata Raja Ampat melihat langsung potensi pariwisata terkait dengan pengelolaan,” ujar Yehezkel.

Dikatakannya, dari hasil kunjungan ke beberapa spot yakni, Piaynemo, Arborek dan beberapa spot lainnya, pihaknya sangat kagum sekali Pengelolaan pariwisata di Raja Ampat.

Lebih lanjut dalam pertemuan singkat pihaknya  Wakil Ketua I DPRD dan Wakil Ketua II Ever indow, bersama anggota DPRD dan Sekwan di dinas Pariwisata Raja Ampat itu adalah melakukan diskusi meminta masukan dan pendapat atas pengelolaan pariwisata di Raja Ampat ini yang semakin di kenal di dunia.

“Dan diskusi kami tadi dengan dinas pariwisata akan menjadi catatan  untuk bisa memajukan pariwisata di kabupaten kami pegunungan arfak,” terangnya.

Menurut Yehezkiel, studi banding ini dilakukan di daerah yang Pariwisatanya maju dan berkembang karena ada beberapa potensi Pariwisata di kabupaten Pegaf yang perlu di kembangkan.

“Seperti dua spot danau, dan dua air terjun terbaik yang sangat luar biasa bisa menarik wisatawan untuk berkunjung dan kemudian menjadikan kabupaten arfak sebagai daerah pariwisata yang berada di provinsi Papua Barat,” terangnya.

Disebutkan, ada juga ekowisata yaitu goa terbesar serta banyak burung pintar unik ada disana,yang bisa dijadikan spot burung.

“Saya wakil ketua I DPRD dan Wakil ketua II bersama anggota,sekwan dan staf sekwan,kedatangan kami disini banyak hal terkait dengan pengelolaan pariwisata,sehingga  bisa berguna bagi kami untuk kembali dan mengembangkan pariwisata yang ada di kabupaten Pegunungan Arfak” imbuh Yehezkel Towansiba.

Baca juga:  Sah! DPRD Kabupaten Sorong Menyetujui APBD Perubahan Tahun 2020 Rp1,572 Trilyun

Pihaknya berharap studi banding ini setelah kembali ke Pegaf instansi pariwisata ini bisa berkolaborasi dengan instansi teknis terkait guna untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Pegaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.habbaspilaw.com/bonus-new-member/ https://homespiremortgage.com/slot777/ https://homespiremortgage.com/slot88/ https://slotdana.consorciociga.gov.br/ https://neooftalmo.com.br/slot-bonus/ https://neooftalmo.com.br/slot-depo-10k/