The news is by your side.

Tim Satgas Memantau dan Memberi Arahan Kepada Karyawan PT. IKS

0 105

Matapapua – Moisegen : Pandemi Coronavirus yang semakin meluas keberbagai daerah, dikhawatirkan dapat terjadi hingga kepedalaman terutama perusahaan yang mendatangkan pekerja dari luar daerah, untuk mengantisipasi hal itu Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sorong mengecek kembali perusahaan yang beroperasi di kabupaten, hal ini untuk memastikan agar penyebaran Coronavirus tidak semakin meluas di Kabupaten Sorong, dan juga memberi arahan kepada semua staff yang ada di PT. Inti Kebun Sejahtera (IKS) dikampung Klasof – Distrik Moisegen, Jumat (3/4).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM PTSP), Salmon Samori mengatakan, kedatangan kedua kalinya untuk mengecek dan mensosialisasikan kepada karyawan terkait penyebaran Coronavirus kedalam perusahaan yang dikhawatirkan melalui karyawan yang baru masuk atau didatangkan dari luar Papua, terutama terkait informasi 30 karyawan yang datang dan masih berstatus orang dengan pemantauan, dan tengah menjalani isolasi, jika dalam yang seminggu lagi tuntas maka selanjutnya, pihak perusahaan yang menyesuaikan dengan ketentuan perusahaan.

” Selama wabah ini belum berakhir di harapkan untuk tidak mendatangkan staff baru dari luar daerah maupun di dalam, bagi 30 karyawan yang sudah di isolasi tinggal menunggu bebarapa hari lagi, setelah masa isolasi mereka berakhir kita akan menyerahkan semua tanggungjawab kepada pihak perusahan, dan tinggal pihak perusahaan yang menyesuaikan dengan ketentuannya” kata Salmon Samori.

Plantation Controller, Ir. Pariama Pardede mengatakan, setelah dikunjungi pekan lalu, perusahan telah menerbitkan standar operasional prosedur berupa penyiapan tempat pencucian tangan dan alat untuk pengukur suhu yang sudah diterapkan kepada setiap karyawan ataupun pengunjung yang datang ke area kerja perusahaan agar diperiksa kestabilan suhu badan pengunjung.

” Setiap karyawan baik pengunjung di harapkan selalu mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan perusahan, seperti mencuci tangan tangan, melakukan pengecekan suhu badan, perusahan juga memberikan vitamin kepada setiap karyawan dan juga masker yang dibagikan kepada karyawan yang berada di lapangan untuk mengantisifasi penyebaran Coronavirus ” kata Pariama Pardede.

Karyawan PT. Inti Kebun Sejahtera, Primus Nahak mengatakan, dengan adanya sosialisasi menambah pengetahuan mengenai penyebaran Coronavirus yang semakin meluas hingga kepedalaman yang ada di kabupaten Sorong,

” Selama kita dalam masa isolasi 14 Hari, yang sudah berjalan 8 hari, kita belum bekerja sesuai dengan arahan yang sudah di sampaikan, kita karyawan baru diberikan arahan lebih jelas agar kita lebih tahu tentang wabah yang terjadi sekarang, dimana penyebarannya sangat cepat, kita bisa berpikir lebih luas karena penyakit ini bukan seperti luka biasa yang bisa kita lihat, jangan sampai waktu kita baru sekali bersihkan 1 pelepah sawit dan daun sawit masuk kedalam hidung lalu bersin-bersin disangka sudah terinfeksi Virus Corona, dengan arahan yang sudah di sampaikan bisa menambah pemahaman untuk kita disini ” kata Primus Nahak.

Berdasarkan arahan tim Satgas Penanggulangan COVID-19 diharapkan setiap pengunjung yang masuk ke area perusahaan terlebih dahulu disemprot dengan disinfektan, baik kendaraan maupun pengunjung, menyiapkan tempat cuci tangan dan menyediakan masker untuk mengantisipasi pandemi virus Corona.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey