The news is by your side.

Said Noer : Semua Hal Semasa Bertugas Berkesan

0 116

Matapapua – Aimas : Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong yang sedang diemban Mohammad Said Noer telah berakhir per awal april 2020, bersamaan dengan masa purna tugas sebagai Apratur Sipil Negara diusia 60 tahun, pelepasan purna tugas Sekda dilakukan diruang pola kantor Bupati Sorong, Jum’at (3/4), oleh Bupati dan Wakil Bupati Sorong, Johny Kamuru – Suka Harjono, disaksikan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sorong.

Ir. Mohammad Said Noer, M. Si., mengatakan tugas pokok seorang sekda terdiri atas tiga hal, yakni pertama, melaksanakan kebijakan Bupati, kedua melakukan keorganisasian administratif OPD yang ada diwilayah pemerintahan daerah tersebut, yang ketiga melaksanakan administrasi, seorang Sekda merupakan Nahkoda dan sekaligus pemimpin OPD untuk melaksanakan roda pemerintahan yang sesuai dengan Visi-Misi Bupati untuk menjadi Kabupaten yang lebih baik.

” Seorang Sekda merupakan Nahkoda untuk pemimpinan OPD secara adminitraktif sesuai dengan sistem pemerintahan yang meliputi Visi- Misi Bupati dan Wakil Bupati. tugas pokok seorang sekda itu melaksanakan kebijakan Bupati, melakukan keorganisasian administratif OPD yang ada diwilayah pemerintahan daerah tersebut, dan melaksanakan administrasi” kata Said Noer.

“Dimasa kepemimpinan saya ada beberapa program pengelolaan yang hingga sekarang masih tetap dijalankan sebagai bentuk kerja nyata dari teman-teman OPD, yang selalu bersatu padu membentuk satu tim work untuk bekerja sama sesuai dengan Visi-Misinya Pak Bupati” tambah Said Noer.

Selama mengabdi kata Said Noer banyak hal berkesan yang diterimanya, bahkan semua proses sejak diangkat sebagai PNS hingga memasuki masa purna tugas inipun tetap berkesan baginya.

” Semua menurut saya sangat berkesan karena yang tadinya menganggap susah karna dilakukan secara parsial, tetapi bagi saya semuanya menjadi mudah karena kita membentuk satu tim work maka yang sudah menjadi mudah karna kita jawab bersama-sama” kenang Said Noer.

Said Noer berharap agar kiranya karya yang telah dilakukan dapat tetap dilakukan, namun jika terdapat tugas yang belum terselesaikan diharapkan dapat dilanjutkan oleh pejabat Sekretaris Daerah yang baru nantinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey