The news is by your side.

Cegah Penyebaran COVID-19, Wakil Bupati, Kapolres, dan Dandim Memantau Kesejumlah Perusahan

0 208

Matapapua – Seget : Pemantauan terhadap perusahaan yang ada di daerah pedalaman di wilayah pemerintahan kabupaten Sorong bertujuan untuk memastikan perusahaan tersebut sudah melakukan kesiapan untuk penanggulangan COVID-19, Wakil Bupati Sorong Suka Harjono bersama Satgas Penangulangan COVID-19 menyisir setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Sorong. Kali ini perusahaan Pertamina Refenery Unit VII Kasim, Rabu (01/4), yang berada di Malabam, Distrik Seget.

Manager Refinery Unit VII Kasim, Muhammad Hasan Effendi mengatakan, sejak tanggal 17 maret perusahaan sudah mengurangi interaksi dan membatasi interaksi dengan pihak luar karena khawatir penularan COVID-19, hal ini merujuk pada kebijakan Pertamina ditanggal 16 Maret, untuk seluruh unit operasi diminta untuk melakukan langkah-langkah pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh semua tim manajemen yang ada di Perusahaan.

” Tujuan langkah-langkah yang dilakukan kawan-kawan tim semua manajemen yang terlibat, dimulai pada tanggal 17 Maret yang pertama, melakukan pembatasan interaksi dengan pihak luar, untuk tim yang sebelum di tempat kerja di Unit 7 kasim ini, kami melakukan pengecekan seperti berbadan sehat sebelum naik bekerja dia harus melakukan check up atau tes kesehatan di Rumah Sakit terlebih dahulu dan sesampainya di sinipun kami akan melakukan pengecekan ulang kesehatanny,dan check up, Alhamdulillah sejak 17 maret yang hampir 15 hari sudah berlalu, di sini Alhamdulillah belum ada satupun yang terinfeksi apalagi PDP Alhamdulillah semuanya sehat ” kata Hasan Efendi.

Wakil Bupati, Suko Harjono. S. Sos., M. Si., mengatakan, pengecekan perusahaan untuk melakukan pengawasan secara SOP kiranya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus, sehingga perusahaan bisa mempertahankan kondisi kesehatan yang ada di perusahaan tetap normal, karena karyawan yang sehat menjadi tujuan utama agar perusahaan tetap berjalan.

” Kami berharap dari dewan perusahaan untuk sementara betul-betul memfokuskan karyawan yang ada, hingga kondisi keadaan membaik, kami juga berharap kepada pimpinan Unit VII Kasim untuk membentuk Tim Sosialisasi dan edukasi untuk memberikan arahan tentang COVID-19. Sekali lagi saya secara pribadi dan pemerintah menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya dan tentang apa yang sudah dilakukan Unit VII Kasim ini sudah memenuhi standar yang baik dan dengan prosedur yang ada ” kata Suka Harjono.

Kedepanya diharapkan agar perusahaan selalu berkoordinasi dengan Tim Satgas Penangulangan COVID-19 Kabupaten Sorong terkait penanggulangan COVID-19, hal itu juga bisa dilakukan melalui Call Center agar dapat segera ditindaklanjuti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey