The news is by your side.

Tanggap COVID-19, Pemkab Sorong Operasikan Desinfication Chamber

0 114

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong mengambil berbagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pemda mengingat sebagian pegawai Pemkab Sorong ada yang tetap beraktivitas dikantor untuk memberikan pelayanan terutama dilingkungan Sekretariat Daerah, langkah pencegahan ini berupa kolaborasi pemerintah daerah dengan Dompet Dhuafa dalam menyiapkan bilik desinfection untuk sterealisasi dari virus, kuman dan bakteri bagi setiap pegawai, pejabat dan tamu yang berkunjung ke kantor Bupati Sorong sehingga terhindar dari penyebaran Coronavirus.

Bupati Sorong Johny Kamuru. SH., M. Si., melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Juen Flora Adeltje Samson, SE., M. Si., mengatakan bagi pejabat, pegawai maupun warga yang datang kekantor agar bisa mengikuti arahan untuk saling menjaga kesehantan dan terhindar dari Coronavirus, dimana salah satu protokol yang disiapkan melalui bilik sterilisasi, bilik ini akan menyemprotkan air yang dicampur dengan cairan pembersih dettol.

” Bagi setiap pegawai maupun masyarakat yang datang kekantor harus melalui protokoler yang sudah kami tetapkan yaitu mencuci tangan setelah itu baru masuk kebilik sterilisasi” kata Juen Flora Adeltje Samson.

” Kebetulan bilik sterilisasi ini juga merupakan kerja sama denga dompet Dhuafa, ini merupakan langkah mereka untuk membantu pemerintah daerah untuk mencegah mewabahnya COVID-19 ” tambah Juen, Rabu (1/4).

Pimpinan cabang dompet Dhuafa Papua Barat, Abdul Aziz Hatapayo mengatakan, kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong untuk mencegah penyebaran Coronavirus melalui kolaborasi dengan membuat bilik sterilisasi untuk melindungi pegawai saat bekerja di kantor.

” Cara kerja dari Chamber ini sendiri nanti ketika kita masuk kedalam ada tombol lalu ditekan selanjutnya air akan keluar, air ini terbuat dari campuran dettol, sehingga sangat aman sekali buat tubuh dan kulit, bahan campuran mengunakan bahan yang tidak berhaya bagi kulit kita ” kata Aziz.

” Pesan dari dompet Duafa sendiri, pertama bilik desinfektan Sember ini kami peruntukan untuk lembaga-lembaga yang masih stay bekerja, untuk masyarakat sendiri kami masih edukasi, jangan sampai menganggap ini solusi yang paling terbaik dan nanti tidak melakukan social distancing, tidak menjaga jarak dan kesehatan terkait dengan prilaku masyarakat, yang paling penting bagi masyarakat yang tidak berkepentingan lebih baik di rumah saja untuk saat ini ” tambah Aziz.

Selain menyiapkan bilik sterilisasi, pemerintah daerah Kabupaten Sorong juga gencar melakukan sosialisasi dengan lembaga, penyemprotan cairan desinfektan difasilitas umum, rumah warga, dan rumah ibadah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey