The news is by your side.

30 Karyawan PT. IKS Berstatus Orang Dalam Pengawasan Puskesmas

0 52

Matapapua – Klasof : Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sorong mendapatkan informasi terkait dengan indikasi pandemi Coronavirus di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten, dugaan ini muncul karena masih adanya kebijakan perusahaan yang masih menerima karyawan dari daerah luar Sorong.

Kordinator Bidang Kesehatan Satgas Ronney Kalesaran mengatakan, Kamis (26/3), pandemic COVID-19 yang menyebar sangat luas melalui kunjungan orang dan salah satunya dapat melalui karyawan yang dibawa perusahaan untuk bekerja di kabupaten Sorong, hal ini terjadi di PT Inti Kebun Sejahtera.

” Kita mendapati 3 karyawan lama, 8 konsultan dan 30 karyawan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) di PT Inti Kebun Sejahtera seluruhnya 41 orang yang mana semuanya sudah di karantinakan” Kata Ronney.

Ronney Kalesaran pun memberikan memberikan handstand treasure penyebaran Coronavirus (COVID-19) yang bukan virus baru, virus Corona ini sebenarnya mutasi virus Flu yang telah lama menjangkiti manusia.

” Seperti flu biasa, karena Corona merupakan salah satu bentuk mutasi virus yang berbeda dan sangat jahat, dalam 3 bulan saja sudah menjangkiti manusia diseluruh dunia, sekarang kasusnya sudah lebih kurang sekitar 423 ribuan seluruh dunia yang meninggal 18 ribuan dan ini virus akan lebih banyak beraksi disaluran pernapasan, sehingga bentuk penularannya akan lebih ke arah saluran pernapasan, virus ini bisa hidup diluar bagian tubuh tapi tidak lama bertahan, maka dari itu langkah pencegahan yanvg harus kita lakukan dengan cara menjauhkan kontak fisik seperti bersalaman dengan penderita COVID-19, guna menghindari percikkan dahak yang mungkin tertempel ditangan penderita, itu bisa menular begitu cepat ” kata Donny.

Ronney Kaleseran mengimbau agar seluruh masyarakat tidak melakukan kontak fisik secara langsung seperti bersalaman dan bersentuhan guna mencegah virus tersebut, serta mengurangi aktivitas berkumpul ditengah keramaian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey