The news is by your side.

Guna Mencegah Penyebaran Coronavirus, Pemkab Sorong Turlap Ke Beberapa Perusahaan

0 44

Matapapua – Klasof : Wabah Coronavirus (COVID-19) yang menyebar sangat cepat, penularan COVID-19 ditengarai melalui interaksi sosial masyarakat, ditengah penyebaran wabah COVID-19, tim Satgas Penanggulangan COVID-19 menerima informasi yang menyebutkan masih adanya aktivitas perusahaan yang menerima karyawan dari luar daerah, menyikapi persoalan ini, Tim Satgas Kabupaten segera mengecek dan memantau kebenaranya.

Plantation Controller, Ir. Pariama Pardede, Kamis (26/3), membenarkan informasi penerimaan karyawan baru dari luar daerah, namun semua karyawan ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan, kendati demikian karyawan yang dinyatakan sehat ini, tetap berada dalam pengawasan oleh pihak puskesmas guna mencegah penyebaran Corona virus.

” Memang kita ada 3 karyawan dari jawa yang sakit, sejauh ini tiga dari karyawan ini tidak ada yang terinfeksi virus semua sudah membaik, untuk 8 konsultan dan 30 karyawan yang baru datang dari luar daerah kita sudah isolasikan atau sudah dikarantinakan, selanjutnya kita akan membuat wastafel di setiap depan pintu masuk kantor guna pencegahan Coronavirus masuk kedalam wilayah perusahaan” kata Pariaman.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan turun lapangan ini untuk memantau sejauhmana kesadaran pihak perusahaan tentang imbauan yang sudah di sampaikan, kepedulian pemerintah tentang hal ini sangatlah besar, karena virus ini merupakan masalah bukan saja pemerintah Kabupaten Sorong melainkan bagi semua negara didunia.

” Saya berharap kepada perusahaan lebih sadar tentang virus ini, selama ini saya sebagai bupati tidak pernah menghalangi kegiatan perusahaan, tetapi terkait dengan masalah yang melibatkan banyak orang, bagaimanapun saya akan mengambil langkah-langkah untuk bertindak agar masyarakat aman dan tidak terinfeksi virus ini, saya berharap kepada manajemen harus bisa memahami keadaan ini agar kita semua terhindar dari Coronavirus” kata Johny Kamuru.

Turlap Bupati Sorong bersama tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sorong kesejumlah perusahaan guna mencegah masuknya COVID-19 diwilayah Kabupaten Sorong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey