The news is by your side.

Bank Papua, Sebagai Tempat Pertama Penyemprotan Disinfectan

0 119

Matapapua – Aimas : Penyemprotan disinfektan terhadap Kantor-kantor, ruang-ruang publik pasar maupun toko-toko, sebagai bentuk langkah pemerintah daerah Kabupaten Sorong dipimpin langsung Bupati Sorong guna mencegah penyebaran Coronavirus (COVID-19) yang semakin meluas.

Kepala Cabang Bank Papua Aimas, La Jimu, SE,.MM., selasa (24/3) mengapresiasi tim Satgas Penanggulangan COVID-19 yang menjadikan Bank Papua sebagai institusi pertama di kabupaten untuk melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan dan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di pagi hari maaupun di sore hari setiap jam kerja untuk memutus mata rantai perkembangan yang berhubungan dengan Virus Corona.

” Untuk internal kita ada intruksi, hanya saja kita keterbatasan alat yang kita miliki, kita sudah lakukan secara sederhana seperti tempat pencucian tangan yang kita tempatkan didepan, dan kita juga sudah terapkan didalam cara jarak duduk yang berjauhan, ini langkah yang kita lakukan dalam rangka bagaimana tanggung jawab institusi terhadap pelayanan publik terutama nasabah-nasabah kita yang masuk ke sini” kata La Jimu.

” Nanti kita juga atur dengan cara aplikasi, kita akan memasang TV 65 inci, di situ nanti di tampilkan beberapa program pemerintahan dan progres pemerintah untuk mendukung layanan publik” tambah La Jimu.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SE. MM., mengatakan, pentingnya melakukan penyemprotan di ruang-ruang publik seperti perbankan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona, untuk awalnya dilakukan di bank Papua dan nanti akan dilanjutkan di ruang-ruang publik yang lain guna memproteksi dan menekan penyebaran Corona sehingga tidak meluas.

” Kita melaksanakan penyemprotan disinfektan itu bagian dari pada usaha keras kita, untuk cara melindungi masyarakat serta menjaga masyarakat kita dari wabah COVIT-19. Oleh sebab itu kita utamakan di tempat publik, kantor-kantor pemerintahan, perbankkan kantor, swasta, di pasar maupun di toko-toko, jadi pertama kita memulai dari sini dan setelah itu ada beberapa titik kita lakukan secara menyeluruh sehingga betul-betul kita lakukan untuk menekankan semaksimal mungkin lajunya dari pada penyakit COVIT-19 ” kata Johny Kamuru.

Pemerintah bersama Satgas, serta TNI dan Polri terus bekerja untuk menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat, dengan cara sebelum keluar dan masuk rumah harus mencuci tangan terlebih dahulu dan berolahraga setiap hari sebagai langkah terbaik untuk tetap menjaga hidup sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey