The news is by your side.

Menjalin Silaturahmi, UNIMUDA Reuni Bersama Alumni

0 149

Matapapua – Aimas : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar reuni alumni pendidikan Guru Anak Usia Dini, selepas lulus perkuliahan di UNIMUDA (STKIP Muhammadiyah Sorong dulunya,red), reuni perdana ini dilaksanakan dipulau UNIMUDA, Sabtu (14/2).

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengatakan selepas lulus kuliah sebagian besar guru PAUD terserap dan berkontribusi membangun dunia pendidikan tersebar diseluruh Papua Barat, lulusan Guru PAUD merupakan alumni angkatan I dan II dari program sarjana Kependidikan Guru dalam jabatan (PSKGJ) dimana dulunya izin hanya diberikan kepada sejumlah perguruan tinggi, dan UNIMUDA bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk pendidikan PAUD, dan pendidikan guru sekolah dasar bekerja sama dengan Uhamka Jakarta, namun kedua program studi ini telah secara mandiri diselenggarakan UNIMUDA.

” Reuni dan seminar alumni PAUD (PSKGJ) sangat strategis untuk mereka saling bersilaturahim, dan berkumpul lagi. Yang mana alumni ini sebagian sudah pada berhasil ada yang menjadi guru, dan kepala TK yang tersebar di mana-mana khususnya di Papua Barat ” kata Rustamadji.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan UNIMUDA Sorong, Nursalim mengatakan dengan kegiatan reuni ini akan terjalin silaturahim, dimana dengan mengumpulkan alumni ini juga untuk membangun komunikasi dan saling bertukar informasi untuk memajukan pendidikan PAUD ditanah Papua.

” Reuni ini menjadi ajang pertama untuk PSKGJ pendidikan PAUD salah satu tujuan utamanya reuni ini adalah silaturahim dan bersenang-senang ” kata Nursalim.

Selain membangun silaturahmi melalui reuni, reuni juga diwarnai dengan seminar bertajuk ‘Menjadi Pendidik PAUD yang Milenial’ serta bazar dari mahasiswa PG PAUD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey