The news is by your side.

Kunker Wamen PUPR, Janjikan Sejumlah Bantuan Bangunan di Tambrauw.

0 105

Matapapua – Fef : Wakil Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), John Wempi Watipo, SH.,MH menjanjikan sejumlah bantuan bangunan di Tambrauw yang akan dibangun pada tahun ini saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Fef, Ibu Kota Kabupaten Tambrauw yakni perumahan rusunawa, 42 unit perumahan ASN, dan peningkatan infrastuktur jalan sekitar 34 Km.

Menurut Wempi Watipo, komitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tambrauw merupakan tugas mulia yang diemban berdasarkan kepercayaan Presiden, dengan harapan pemerataan pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat khususnya Kabupaten Tambrauw benar-benar nyata.

“Ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat untuk membantu pemerintah daerah khususnya wilayah terdepan, terluar dan terpencil sesuai dengan instruksi presiden,” jelasnya usai tatap muka dengan Bupati Tambrauw, Rabu (12/2).

Sementara itu, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas kunjungan ini. Menurutnya kunjungan ini merupakan momentum untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tambrauw. Karena, APBD tidak cukup membangun infrastruktur yang begitu luas .

“Kita perlu bangga bahwa Pemerintah Pusat serius menanggapi permintaan kita sehingga Kementrian hadir secara langsung untuk melihat secara dekat kondisi pembangunan di wilayah Tambrauw,” ungkap Gabriel saat diwawancara di depan Kantor Bupati usai tatap muka, Rabu (12/2).

Gabriel menambahkan, ini merupakan usulan dengan besar harapan bahwa kunjungan ini tentu akan sangat membantu persetujuan usulan yang sudah disampaikan.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Mentri PUPR juga meresmikan SD Inpres 82, SD Inpres 32 Arfu, SDN Ba’un dan SDN Bikar. Setelah itu dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan rusunawa, peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas bupati dan perumahan ASN.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey