The news is by your side.

Menangkal Wabah Pneumonia Corona dari China, Dinkes Tambrauw : Tambrauw Belum Terdeteksi.

0 70

Matapapua – Fef : Belakangan ini masyarakat Kota Sorong dihebokan dengan sebuah wabah baru yakni Pneumonia Corona dari Cina. Terkait wabah ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, Jhon Smas, S.Kep.,MM mengaku, khusus Kabupaten Tambrauw belum terdeteksi adanya penyakit tersebut.

Menurut Jhon Smas, wilayah Kabupaten Tambrauw belum ada laporan soal deteksi adanya penyebaran wabah Pneumonia Corona. Namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan deteksi dini dalam rangka waspada terhadap penyebaran Pneumonia Corona dari WNA Cina dengan melakukan penecegahan dini.

“Kita sudah lakukan sosialisasi dengan teman teman dari puskesmas se-Kabupaten Tambrauw dan berkoordinasi dengan Dinkes Propinsi Papua Barat (Kabid P2P Propinsi Papua Barat) menyangkut kasus ini dan telah kita lakukan pencegahan dini,” akunya kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (27/1).

Karena itu dirinya berharap kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama menangkal penyebaran penyakit tersebut dengan memberikan informasi jika ada indikasi penyakit tersebut untuk kemudian diberikan penanganan yang intensir supaya masyarakat terhindar dari penularan penyakit tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey