The news is by your side.

Wabup Sorong : Pawai Santa Claus Wujud Toleransi Beragama di Kabupaten Sorong

Matapapua – Aimas : Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong melalui panitia penyambutan natal pemda menggelar pawai santa claus tahun 2019, yang diikuti organisasi perangkat daerah dilingkungan pemda Kabupaten Sorong, dedominasi gereja dan umat Kristen di Kabupaten Sorong, Minggu (1/12).

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono menyebutkan pawai santa claus yang diselenggarakan rutin tiap tahunnya menunjukkan pentingnya nilai toleransi, menghargai dan menghormati diantara umat beragama, toleransi yang ditunjukkan kata Suka Harjono merupakan percontohan bagi daerah lainnya tentang kehidupan rukun antara umat beragama.

” Pawai ini merupakan bentuk toleransi diantara umat beragama, karena tidak saja diikuti umat Kristen, namun juga umat beragama lainnya ikut terlibat, ini menjadi percontohan kita di Kabupaten Sorong sebagai zona damai, kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia” ujar Suka Harjono.

Sekretaris Panitia Natal Pemda, Christ Tupamahu menjelaskan agenda kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Sorong sepanjang natal diantaranya pawai santa claus, natal Pemda Kabupaten Sorong bersama masyarakat, TNI dan Polri, natal lingkungan bekerjasama dengan Klasis Malamoi.

” Agenda pemerintah daerah tahun ini pawai santa claus yang dilaksanakan hari ini, kemudian natal pemda bersama masyarakat, TNI dan Polri di gedung ACC Senin pagi, kemudian natal lingkungan dari gereja ke gereja bekerjasama dengan klasis persiapan Malamoi” papar Christ Tupamahu.

Rombongan pawai santa claus dengan garis start tugu merah aimas melintas di SP 1 kemudian di unit II Aimas, dan finish di alun-alun Aimas melibatkan lebih 1.000 kendaraan roda dua dan empat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey