The news is by your side.

Jelang 1 Desember, Anggota Koramil dan Polsek Sausapor Gelar Patroli Gabungan

Matapapua – Sausapor : Sebagai bentuk antisipasi jelang 1 Desember 2019, Anggota Koramil, Polsek dan Brimob Sausapor, Kabupaten Tambrauw melakukan patroli gabungan mulai dari malam jelang tanggal 1 Desember hingga tanggal 1 Desember.

Kegiatan Patroli ini diawali dengan apel gabungan pengamanan dari TNI/ Polri di halaman Koramil 1802-07/Sausapor, Sabtu (30/11) tepat pada pukul 21.30 WIT.

Satuan patroli gabungan ini dibawa komando Kapten Inf Hadam Tunyanan (Danramil 1802-07/Sausapor), Iptu Ronni Uniwaly (Kapolsek Sausapor), Lettu Cba Hamid (Pasi Log Kodim Persiapan Tambrauw) dan Aiptu Ahmad (Danpos Brimob Sausapor) serta 70 anggota TNI/Polri.

Kapten Inf. Hadam Tunyanan (Danramil 1802-07/Sausapor) menjelaskan, patroli gabungan ini sebagai bentuk siaga 1 menjelang 1 Desember. Karena menurutnya kondisi wilayah Kabupaten Tambrauw menjelang 1 Desember masih tergolong kondusif namun mengantisipasi hal lain alangkah baiknya diperlukan siaga 1 agar situasional yang sudah kondusif tersebut bisa terjaga.

“Walaupun sudah kondusif namun kita perlu antisipasi dengan siaga 1,” jelasnya kepada media ini di Koramil Sausapor, Sabtu (30/11).

Sementara itu Iptu Ronni Uniwaly (Kapolsek Sausapor) menambhkan hal senada. Menurutnya patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin jelang 1 Desember untuk antisipasi adanya gerakan tambahan yang merugikan masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga kamtibmas terkait dengan tanggal 1 Desember 2019, pada malam hari ini kita sama-sama melaksanakan patroli bersama,” Jelasnya.

Untuk itu Ibdu Rony berharap dengan diadakan patroli gabungan situasional di Kabupaten Tambrauw tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey