The news is by your side.

Markus Matana Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Sorong Periode 2019-2024

0 153

Matapapua – Aimas : Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong akan senantiasa menjadi pengayom bagi seluruh elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang, karena sejatinya dukungan warga ikatan berbagai suku nusantara sebagai penguat peran strategis pembangunan daerah.

Bupati Sorong, Johny Kamuru saat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Sorong periode 2019-2024 mengatakan ikatan keluarga Toraja merupakan bagian tidak terpisahkan dari paguyuban kerukunan warga suku nusantara lainnya, sehingga peran penting inilah yang melandasi dukungan warga dalam membangun Kabupaten Sorong.

” Kami pemerintah daerah tidak dapat membangun tanpa adanya dukungan warga, termasuk warga IKT, dalam membangun organisasi paguyuban warga suku dari berbagai daerah dibutuhkan kerjasama, saling menghargai dan menghormati karena dari organisasi ini tidak ada upah melainkan kerja sosial yang diutamakan” kata Johny Kamuru.

Ketua IKT Papua Barat, Cornelius Mangalik menyebutkan agar warga IKT turut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Sorong, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan masyarakat lokal.

” Sebagai Ketua IKT Papua Barat kami mengajak warga Toraja agar ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan daerah, kita jaga kebersamaan yang telah dibangun dengan warga dari berbagai suku lainnya” ujar Cornelius Mangalik.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Sorong, Markus Matana mengatakan sebagai ketua IKT untuk periode keempat tentu masih banyak hal yang kurang dan wajib dibenahi, oleh karena itu kebersamaan warga toraja harus terus terpelihara secara baik, saling menjaga ditanah rantau, menghormati adat istiadat warga Moi.

” Sebagai Ketua IKT untuk periode keempat, kami sadari betul kekurangan untuk melayani warga IKT, oleh karena itu kami tidak dapat berbuat apa-apa jika tanpa dukungan masyarakat toraja, mari kita jaga kebersamaan yang telah terjaga selama ini” kata Markus Matana.

Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Sorong periode 2019-2024 diwarnai dengan penampilan Tarian Pagelu dari sanggar tari Moi Toraja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey