The news is by your side.

Sambut Hari Ibu ke-91, GOW Kabupaten Sorong Menggelar Beragam Kegiatan

Matapapua – Aimas : Dalam rangka menyambut hari Ibu ke-91, pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong menggelar serangkaian kegiatan yang dipusatkan di gedung Aimas Convention Center, Kamis (7/11), diantaranya sosialisasi pencegahan stunting pada anak-anak, sosialisasi manfaat tabungan dari Bank Mu’amalat, dan lomba menghias kue ulang tahun yang terbuat dari bahan dasar pangan lokal, yang dibuka oleh Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong, Ny. Rosmini Suko Harjono menjelaskan kegiatan dalam rangka menyambut hari Ibu ke-91 ini, GOW merajut kebersamaan dengan organisasi wanita lainnya melalui sejumlah kegiatan, selain kebersamaan juga memberikan pencerahan kepada anggota GOW dalam mencegah stunting.

“Penyakit stunting inikan menjadi hantu bagi kita semua, pemerintah pun berkomitmen menurunkan angka stunting, kita dukung dengan memberikan wawasan bagi kaum wanita, selain itu melalui kegiatan lomba menghias kue ulang tahun berbahan dasar pangan lokal ini diharapkan agar kita dapat memanfaatkan bahan lokal seperti keladi, singkong, betatas dan pisang sebagai bahan pangan bergizi” ungkap Rosmini Suka Harjono.

Kreativitas anggota GOW Kabupaten Sorong terlihat dari bahan pangan yang dipergunakan sebagai bahan dasar kue ulang tahun seperti singkong, betatas pisang dan keladi yang diolah secara cermat serta dihias dengan menarik dalam waktu 60 menit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey