The news is by your side.

Dinas Ketahanan Pangan Kabsor Menggelar Kegiatan Promosi Pangan Sehat

Matapapua – Aimas : Komitmen untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera diawali dengan asupan makanan yang tepat sehingga dapat memenuhi kadar gizi yang dibutuhkan, hal ini mendasari pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong menggelar kegiatan promosi pangan sehat yang diolah dari bahan pangan lokal.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengapresiasi program dari Dinas Ketahanan pangan yang secara kreatif membuat program promosi pangan sehat ini, melalui kegiatan semacam ini sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk kembali mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, diantaranya melalui bahan pangan lokal yang mudah ditanam dan diperoleh disekitar rumah, dan tentunya bahan makanan lokal ini sangat aman.

“Kami mendukung program ini, sangat baik untuk kita, diingatkan kembali agar kembali mengkonsumsi makanan yang sehat berbahan dasar pangan lokal yang mudah kita peroleh, ini sama dengan mengkampanyekan agar kita hidup sehat melalui makanan yang sehat pula” kata Johny Kamuru, Senin (7/10).

Ketua Panitia promosi pangan sehat, Wiro Sandola menjelaskan program promosi pangan sehat ini merupakan bagian dari program peningkatan ketahanan pangan yang bersumber dari dana Otonomi Khusus, dalam kegiatan mempromosikan makanan olahan sehat dan juga sayuran segar organik.

“Tujuan dari program ini untuk mengajak warga agar memahami pangan sehat yang bergizi, dan menjadikan pola hidup sehat melalui pilihan makanan sehat” jelas Wiro Sandola.

Kegiatan promosi pangan sehat selain menyediakan makanan paketan box makanan juga menjajakan sayur dan buah sehat yang dibudidaya tanpa pestisida dan pupuk kimia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey