The news is by your side.

Kapal Expedisi Rusia Spirit Of Enderby Membawa 41 Turis Ke Pulau Dua

Matapapua – Sausapor : Pulau Dua atau biasa disebut Amsterdam Island di Kabubaten Tambrauw yang merupakan tempat bersejarah dimana masuknya injil pada 12 Agustus 1912 diwilayah kepala burung pulau paling timur nusantara tersebut menjadi incaran para turis dari mancanegara. Sabtu kemarin, (05/10) Kapal Ekspedisi Rusia Spirit Of Enderby membawa 41 turis dari mancanegara mengunjungi pulau dua.

Profesor Tim Flannery turis asal Australia mengaku bangga dan bahagia dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Tambrauw. Baginya kunjungannya ke Tambrauw khususnya di Pulau Dua untuk melihat hutan, laut dan budaya Kabupaten Tambrauw secara dekat.

“Saya datang ke sini untuk melihat hutan lindung, laut dan budaya yang ada di wilayah ini,” akunya kepada media ini, Sabtu (5/10) di Pulau Dua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Abraham Mayor menjelaskan, Pulau Dua merupakan salah satu spot wisata khususnya diving bagi setiap turis yang berkunjung. Selain itu, Pulau Dua juga dikenal sebagai pulau yang menyimpan sejarah masuknya injil ke Tanah Abun.

“Pemda juga sudah melihat peluang yang ada di sini dan akan dibangun fasikitas pendukung di sini seperti kamwr mandi, tempat jualan sederhana, jalan bundar dan lain sebagainya,” akunya kepada media ink di Pulau Dua.

Abraham Mayor menambahkan, banyak turis akan terus melakukan kunjungan ke wilayah Tambrauw untuk melihat secara dekat potensi wisata yang ada. Karena, selain itu, Tambrauw juga merupakan salah satu kabupaten yang dipilih sekutu sebagai tempat strategis untuk melakukan penyerangan. Sehingga Tambrauw dikenal sebagai kabupaten yang menyimpan banyak sejarah Perang Dunia II.

Kedatangan 41 turis ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Pariwisata, Abraham Mayor dan seluruh masyarakat dengan tarian suling tambur kemudian setiap turis ditandai dengan pasir dibagian dahi sebagai tanda penerimaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey