The news is by your side.

Bupati Sorong : Tanamkan Nilai Pancasila Dalam Keseharian

Matapapua – Aimas : Peringatan 1 Oktober sebagai hari kesaktian pancasila merupakan bagian pengingat atas usaha jerih payah pahlawan karena adanya keinginan untuk meruntuhkan pancasila sebagai dasar negara namun usaha yang dilakukan berulang ini tidak pernah berhasil.

Bupati Sorong, Johny Kamuru saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10) mengajak berbagai pihak agar menanamkan nilai-nilai pancasila ditengah kehidupan keluarga, karena dengan penanaman nilai pancasila ini akan terbangun tatanan kehidupan yang harmonis, saling menghargai dan saling mencintai ditengah masyarakat yang heterogen.

“Harus ditanamkan sejak saat ini, nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, karena filosofi pancasila ini jika dapat diamalkan akan menumbuhkan semangat kebhinekaan, saling menghormati, menghargai diantara sesama anak bangsa” kata Johny Kamuru.

Setelah tumbangnya usaha menggantikan ideologi pancasila dengan ideologi komunis oleh PKI pada peristiwa G30 S/ PKI, pancasila tetap mendapat banyak ujian, hal ini menyadarkan kepada seluruh elemen bangsa agar menanamkan pemahaman ideologi pancasila didalam setiap sendi kehidupan sehari-hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey