The news is by your side.

Bupati Tambrauw Buka Kompetisi Bola Tambrauw Cup I

Matapapua – Sorong : Selain hadirnya club bola maupun sekolah bola, faktor pendukung lainnya dari suksesnya pengembangan olahraga yang tidak kalah penting yakni adanya kompetisi atau pertandingan yang digelar secara rutin karena dengan begitu akan menjadi tolak ukur latihan yang dijalani pemain selama ini, hal ini juga yang mendasari pelaksanaan Tambrauw Cup I tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tambrauw, Gabriel Assem di lapangan hockey kota Sorong.

Gabriel Asem menyebutkan pemain bola ternama lahir dari jam kompetisi yang sering dijalani, melalui pertandingan ini diharapkan akan melahirkan pemain berbakat, mengingat Sorong Raya sudah dikenal sebagai penyumbang pemain bola potensial yang banyak direkrut ditingkat nasional.

“Ini ajang untuk menjaring pemain muda Papua berpotensi dalam bermain bola, kita punya club atau sekolah bola yang cukup banyak, yang kita butuhkan saat ini kompetisi agar mengetahui sejauhmana latihan yang telah kita jalani” kata Gabriel Asem, Sabtu (28/9).

“Tunjukkan keahlian ade-ade dilapangan, jaga sportivitas, jika punya kualitas pasti akan direkrut club besar hingga tingkat nasional” tambah Gabriel Asem.

Gabriel Asem memastikan bahwa potensi pemain bola nasional juga berasal dari Sorong Raya, sehingga jika terus diasah akan membawa dampak positif bagi generasi muda kedepan.

Stop Rasis menjadi tagline pada Tambrauw Cup I tahun 2019, ajang ini melibatkan 32 regu yang berasal dari seluruh Sorong Raya dimana untuk memudahkan pertandingan dengan setengah kompetisi ini, panitia memanfaatkan lapangan hockey dan lapangan Korem 181 PVT sebagai tempat bertanding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey