The news is by your side.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Memberikan Bantuan Mesin Diesel Yanmar Untuk Bagang milik Kampung Warmon Kokoda

Matapapua – Arar : Universitas Muhammadiyah Purwokerto menyerahkan bantuan berupa mesin Yanmar kepada pengelola Bagang milik pemerintah kampung Warmon Kokoda yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa untuk meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Sabtu (21/9).

Kepala Kampung Warmon Kokoda, Syamsudin Namugur mengatakan keberadaan Bagang ini atas usul dalam musyawarah kampung, dengan menggunakan dana kampung Rp225 Juta Bagang tersebut telah sebulan melaut.

“Alhamdulillah ada hasilnya, Bagang ini kami beli karena usulan warga, karena warga rata-rata nelayan, kami beli dengan harga Rp225 Juta, hasil dari melaut nanti akan dibagi 2 termasuk adanya pemasukan untuk Badan Usaha Milik Desa” kata Syamsudin Namugur.

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengapresiasi keberadaan Bagang yang merupakan milik kampung, ini merupakan usaha produktif karena jarang pemerintah kampung memiliki gagasan kedepan semacam ini.

“Kami menilai ini bentuk cara berpikir yang baik, mereka memanfaatkan dana kampung untuk sesuatu yang produktif, harapannya dengan Bagang ini dapat menambah pendapatan bagi kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Rustamadji.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Anjar Nugroho menyebutkan bantuan mesin diesel yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perguruan tinggi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu dengan bantuan mesin ini diharapkan memperlancar aktivitas melaut.

“Perguruan tinggi juga memiliki misi untuk peduli terhadap peningkatan kesejahteraan, melalui bantuan mesin diesel ini, harapan besar kami dapat membawa dampak baik, dan memperlancar aktivitas melaut warga” kata Anjar Nugroho.

Bagang milik pemerintah kampung Warmon Kokoda merupakan bukti pemanfaatan dana kampung secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey