The news is by your side.

UM Purwokerto, UM Surakarta dan Lazis Muhammadiyah Menyerahkan Bantuan Perahu Untuk Memperlancar Pendidikan di Arar

Matapapua – Arar : Lembaga Muhammadiyah masing-masing Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Lembaga Amil Zakat Shadaqah (Lazis) Muhammadiyah, Sabtu (21/9) berkunjung ke kampung Arar distrik Mayamuk untuk menyerahkan bantuan 3 unit perahu motor untuk lembaga pendidikan di kampung Arar guna mengatasi kurangnya moda transportasi bagi pelajar dan guru sehingga sering menghambat proses belajar mengajar.

Tokoh masyarakat mewakili Kepala kampung pulau arar, Ahmad Sakka menyampaikan penghargaan atas perhatian perguruan tinggi Muhammadiyah dari luar Papua, berupa pemberian bantuan perahu, bantuan ini akan berdampak positif bagi kemajuan pendidikan, mengingat selama ini kegiatan belajar mengajar mengalami kendala karena terbatasnya transportasi, perkembangan pendidikan di Arar kata Ahmad mengalami peningkatan sejak UNIMUDA mendirikan laboratorium School.

“Sejak didirikan SMP dan SMA Labschool disini oleh UNIMUDA perkembangan pendidikan disini meningkat pesat, dan bantuan perahu ini sangat membantu kegiatan belajar mengajar” tutur Ahmad Sakka.

Ketua Lazis Muhammadiyah PP Muhammadiyah, Hilman Latief mengatakan bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih dan kepedulian PP Muhammadiyah, dimana sudah menjadi tugas Lazis Muhammadiyah yang mendapat kepercayaan mengelola zakat umat menyalurkan kepada yang berhak menerima, sehingga dengan bantuan perahu dimanfaatkan untuk melayani pelajar dipulau arar.

“Kami merupakan lembaga untuk menerima titipan umat, maka sudah seharusnya apa yang kami terima dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan” kata Hilman Latief.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Anjar Nugroho menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan wujud komitmen Universitas Muhammadiyah Purwokerto terhadap kampung Arar dan sekaligus menyambung silaturahmi, kedepan jika ada putera puteri dari Arar berniat melanjutkan kuliah di Purwokerto, disiapkan beasiswa untuk 2 orang dari Arar.

” Ini silaturahim kami dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, kami rutin mengirimkan mahasiswa untuk KKN ke Sorong berkat bantuan UNIMUDA, komitmen kami dalam pendidikan, kami siapkan beasiswa untuk 2 calon mahasiswa dari kampung Arar” kata Anjar Nugroho.

Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sarjito mengatakan bantuan perahu yang diberikan diharapkan dapat memperlancar aktivitas pendidikan di Arar, dengan kemajuan pendidikan maka SDM di Arar akan meningkat.

“Mudah-mudahan dengan bantuan kapal pendidikan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan, dan pastinya jika pendidikan maju maka SDM akan meningkat” ujar Sarjito.

Bantuan perahu pendidikan yang diserahkan 1 unit perahu dari UM Purwokerto untuk SMA, 1 unit perahu dari LAZIS Muhammadiyah dan 1 unit perahu dari UM Surakarta untuk SMP Labschool Arar.

Selain bantuan perahu, LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Lazis Muhammadiyah menyerahkan bantuan pembangunan Ruang Guru TK PAUD Aisyiyah, Penyerahan Bantuan Peningkatan Kapasitas Guru dan Pengelola SMP Muhammadiyah Arar oleh LP3M UMY, penyerahan hibah Pembangunan Ruang Laboratorium Komputer (Computer Based Test) SMA Muhammadiyah Arar dari Lazis Muhammadiyah dan LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey