The news is by your side.

Perkuat Pelaksanaan Akademik Dalam Perkuliahan, UNIMUDA Menggelar Workshop Akademik

0 106

Matapapua – Aimas : Peningkatan dan pembaharuan atas dunia pendidikan tinggi harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat disatu waktu, oleh karena itu perguruan tinggi harus peka terhadap perubahan atau dinamika yang terjadi ditengah masyarakat, hal inilah yang melatar belakangi Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dalam menggelar workshop akademik tahun 2019 – 2020, Senin (9/9).

Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamadji mengatakan dalam kegiatan workshop ini akan memfasilitasi civitas akademika UNIMUDA untuk memahami dan membedah kebutuhan perkuliahan dari tiap program study maupun Fakuktas, karena perkuliahan yang baik diawali dari kurikulum yang baik pula.

“Akhirnya demikian untuk lembaga juga akan mendapatkan dampak kalau dosennya bagus kita juga akan mendapatkan dampak yang baik demikian juga sebaliknya terus nanti juga akan ditinjau kembali seberapa jauh kurikulum yang sementara ini berlangsung, apakah masih sesuai dengan kondisi saat ini atau sudah tidak sesuai, Andaikan tidak sesuai tentunya nanti akan diadakan perubahan kurikulum sesuai dengan kebutuhan lembaga dan kebutuhan masyarakat” terang Rustamadji, Senin (9/9).

Sementara itu Kepala Biro Administrasi dan Akademik, Mukhlas Triono menjelaskan workshop akademik ini merupakan langkah awal untuk mengevaluasi kebutuhan perguruan tinggi, juga mendapatkan perangkat perkuliahan yang dibutuhkan oleh dosen maupun mahasiswa.

” Workshop ini baru pertama kali kita buat sejak perubahan bentuk dari STKIP Muhammadiyah menjadi UNIMUDA Sorong, kita mengevaluasi kebutuhan perkuliahan sehingga melalui workshop ini dapat diperoleh perangkat perkuliahan yang dibutuhkan dosen” kata Muklhas Triyono.

Workshop akademik UNIMUDA Sorong dilaksanakan selama 3 hari, dimana seluruh dosen dan civitas akademika terlibat dalam workshop tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey