The news is by your side.

Gali Potensi Daerah, Pemkab Sorong Datang Distrik Makbon

Matapapua – Makbon : Kabupaten Sorong dikenal memiliki potensi sumber daya alam yang cukup
besar, diantaranya pada sektor pariwisata, pertanian, dan perikanan yang belum terekspos dan dikelola optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam sektor ekonomi kerakyatan, oleh karena itu dibutuhkan sinergi antara berbagai pihak untuk dapat menarik perhatian investor.

Catatan tersebut disampaikan Bupati Sorong Johny Kamuru melalui Asisten II Setda Kabupaten Sorong bidang perekonomian, Chris Tupamahu saat menghadiri kegiatan tatap muka membahas promosi potensi daerah guna meningkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan di Distrik Makbon Kabupaten Sorong tahun 2019.

Dikatakan Chris Tupamahu untuk meningkatkan potensi daerah ini, diperlukan pengenalan terhadap potensi yang harus diberdayakan juga adanya sinergi antara organisasi perangkat daerah untuk saling mendukung sebagai contoh di Makbon ini berpotensi untuk bidang pertanian atau perkebunan lada atau palawija, buah-buahan yang dapat mendatangkan pendapatan, sehingga setelah pertemuan ini akan dibuatkan rekomendasi agar didukung OPD teknis lainnya.

“Kita harus memetakan potensi daerah secara tepat, juga mendapat dukungan dari OPD teknis lainnya, selain itu pemanfaatan dana kampung yang tidak harus dipakai untuk membangun fisik semata, karena dana kampung juga dapat dipakai untuk kebutuhan lainnya” kata Chris Tupamahu, Rabu (4/9).

Berdasarkan pertemuan ini, akan dibuat rekomendasi untuk dapat disinkronisasi dengan OPD teknis lainnya, kemudian disosialisasikan kepada masyarakat dikampung-kampung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey