Gudang Toko Jawa Timur 2 Terbakar

967DAA1E DAC1 4C27 9D82 E36B5967AA1C
Spread the love

Matapapua – Aimas : Musibah kebakaran kembali dialami Toko Jawa Timur 2 yang terletak di jalan wortel unit II Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (9/4/2019), dimana bagian gudang dari Toko Jawa Timur diduga sementara awal mula api mneyala, namun semua dugaan tersebut masih dalam penyelidikan dari tim Inafis Polres Sorong.

Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Fernando Saragi menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang telah diminta keterangan awal api diketahui menyala dan membakar gudang dipukul 05.00 WIT, kemudian warga yang melihat api membangunkan karyawan yang tinggal didalam Toko, selanjutnya warga dengan peralatan seadanya memadamkan api yang membakar habis gudang beserta isinya.

“Kita masih menyelidiki awal mula api menyala, karena didalam masih cukup panas disebabkan karena api yang membakar habis gudang, dugaan sementara ada dua yakni pembakaran sampah didepan gudang yang menjalar hingga membakar gudang, dugaan kedua karena korsleting listrik, kedua dugaan ini masih akan dikembangkan” kata Fernando Saragi.

Penanggung jawab toko Dedi menjelaskan didalam gudang tersebut berisikan barang stock yang akan dijual di Toko, kisaran kerugian mencapai Rp1 Milyar.

“Saat kejadian kami sedang tidur, warga lempar-lempar seng toko untuk kasih bangun, tapi kami kira ada warga yang iseng, saat kami chek keluar terkejut api sudah besar, gudang isinya barang stock ada sabun, tissue, pampers, sabun yang dibungkus karton, kerugian sekitar Rp1 Milyar” kata Dedi.

Musibah kebakaran yang menimpa Toko Jawa Timur ini sangat mengejutkan, karena belum berselang seminggu, Toko Jawa Timur yang terletak di SP 1 juga mengalami musibah yang sama, namun penyebab terbakar di Toko Jawa Timur SP 1 karena korsleting listrik penggunaan genset.

Baca juga:  Pertamina Berbagi Santunan kepada Anak Yatim dan Panti Asuhan - Pondok Pesantren di Jayapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll ke Atas