The news is by your side.

Rapat Kerja Daerah BKKBN Papua Barat berkomitmen menindak lanjuti program strategis pembangunan SDM berkualitas

0 101

Matapapu – Papua Barat : Pembangunan secara berkelanjutan hendaknya memperhatikan beberapa aspek pendukung, terutama pembangunan yang menitik beratkan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang diawali dari lingkungan keluarga yang harus dipersiapkan sejak awal membangun cikal bakal keluarga.

Staf Ahli Gubernur Papua Barat, Nikolaus U. Tike saat membuka Rapat Kerja Daerah BKKBN Papua Barat mengatakan sebagaimana diketahui bahwa kualitas sumber daya manusia mencakup dua aspek yaitu aspek kompetensi yang diperoleh melalui pendidikan formal maupun nonformal serta aspek karakter yang diperoleh dari dalam keluarga, menyadari bahwa untuk menghasilkan suatu generasi yang memiliki karakter, kompetensi, integritas dan etos kerja yang memadai sebagai modal utama pembangunan membutuhkan proses serta waktu yang cukup panjang oleh sebab itu salah satu fokus pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia secara komprehensif.

” Memiliki sumber daya manusia dengan kompetensi dan kualitas intelegensi yang tinggi namun tidak memiliki karakter yang baik maka kompetensi tersebut tidak dapat diandalkan untuk melanjutkan jati diri pribadi kita masing-masing, kegiatan ini praktis menyentuh seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat agar dapat memahami apa yang dimaksud dengan Program KKBPK” kata Nikolaus U. Tike, Selasa (26/3/2019).

” Kita menyadari bahwa untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas haruslah dimulai dari keluarga itu sendiri dimana setiap keluarga harus memiliki perencanaan kehidupan dimasa depan tentu anggota keluarga juga merupakan anggota keluarga yang baik yaitu mulai dari perencanaan, usia menikah yang ideal di atas 21 tahun, rencanakan kehamilan dan kelahiran tidak dalam keadaan resiko, mengatur jarak kehamilan antara anak yang pertama dengan anak berikutnya” tambah Nikolaus U. Tike.

Kegiatan Rakerda Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tingkat Provinsi Papua Barat dilaksanakan di M Kyriad Hotel Sorong diikuti perwakilan stakeholder se-Papua Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey