15 Juni Bulan Ini, SK Guru Kontrak Di Kabupaten Tambrauw Dibagikan.

IMG 20200708 WA0022

IMG 20200708 WA0022

Matapapua – Fef : Karena belum terdata secara komplit sejak Tahun 2018 hingga pertengahan Tahun 2020 ini, ratusan guru honorer yang mengabdi di Kabupaten Tambrauw belum menerima SK (Surat Keputusan) dari Dinas Pendidikan Tambrauw. Setelah sekian lama menunggu pembagian SK, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Agustinus Lewerisa, S.sos menyampaikan bahwa pada tanggal 15 juli bulan ini SK guru honerer akan dibagikan.

Menurutnya, tanggal 15 Juli 2020 merupakan tanggal yang sudah ditetapkan untuk pembagian SK, baginya pembagian SK mengalami keterlambatan karena pengambilan data seluruh guru honorer belum terdata secara komplit, sehingga pembagian SK baru mau akan terealisasi bulan ini karena jumlah guru honorer di Kabupaten Tambrauw sudah terdata secara komplit.

Agustinus mengaku, sebenarnya SK sudah rampung dan siap dibagikan namun ada penambahan nama-nama guru kontrak sehingga SK yang sudah terlanjur disiapkan terpaksa harus diperbaiki. Karena SK guru kontrak bersifat kolektif berbeda dengan SK CPNS yang bersifat perorangan.

“Jadi tanggal 15 bulan ini SK sudah siap dibagikan kepada guru-guru yang sudah lama menunggu,” jelas Agustinus Di Sorong, Selasa (7/7).

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh guru yang telah lama menunggu pembagian SK, sebutnya keterlambatan pembagian SK bukan sebuah kesalahan yang disengaja namun persoalan in murni karena kondisi yang mengharuskan dinas pendidikan untuk merubah SK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top